9 MAKANAN PENAMBAH UMUR

Berdasarkan penelitian, ada 9 bahan makanan yang sangat bermanfaat untuk memperpanjang usia.

1. Brokoli :
Brokoli mengandung kalsium lebih banyak daripada segelas susu, mengandung vitamin C lebih banyak dibanding buah jeruk, dan banyak mengandung serat alami serta antioksidan. Brokoli merupakan salah satu sayuran yang banyak mengandung anti karsinogen yang dapat merangsang tubuh untuk melawan zat-zat penyebab kanker.

2. Tomat :
Tomat dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang, dan mengurangi penyebaran kuman di tubuh. Tomat juga dapat mengurangi resiko terkena kanker terutama kanker prostat, kanker paru, dan kanker usus.

3. Bawang :
Bawang kaya akan vitamin C, zat antioksidan, dan sulfur. Walaupun bawang membuat nafas Anda kurang sedap, namun bawang ini bermanfaat untuk melindungi Anda dari berbagai penyakit pernafasan seperti asma maupun radang saluran pernafasan. Disamping itu, bawang juga dapat menaikkan kadar kolesterol baik (HDL) dalam darah.

4. Lemon :
Merupakan kerabat dekat buah jeruk. Banyak mengandung vitamin C. Selain bermanfaat untuk menjaga kecantikan wajah, juga mengandung sifat sebagai anti bakteri yang sangat baik untuk memerangi infeksi di mulut seperti sariawan atau sakit tenggorokan.

5. Teh Hijau :
Teh yang sangat populer di Jepang ini, memiliki banyak kandungan vitamin seperti vitamin A, vitamin C, dan vitamin E. Dimana, ketiga vitamin tersebut berfungsi sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas dalam tubuh kita.

6. Gandum :
Memiliki kandungan kalsium yang tinggi, selain itu juga memiliki serat alami yang sangat baik untuk pencernaan tubuh Anda.

7. Ikan Laut :
Beberapa jenis ikan laut seperti Salmon, Mackerel, atau ikan haring memiliki kandungan Omega 3 yang sangat tinggi. Omega 3 bermanfaat untuk menurunkan kolesterol darah, melindungi Anda dari stroke dan pembekuan darah di otak.

8. Cranberries :
Banyak mengandung vitamin C, zat kimia pemberantas bakteri, dan antioksidan. Buah Cranberries ini dapat membantu melindungi terjadinya infeksi saluran kemih, kanker dan juga melindungi masuknya bakteri berbahaya ke organ-organ tubuh.

9. Chamomile :
Termasuk dalam keluarga bunga Aster, dan seringkali digunakan untuk pengobatan. Biasanya digunakan untuk mengendurkan urat syaraf. Umumnya digunakan untuk mengurangi stress dan tekanan. Semakin rendah kadar stress yang Anda derita, semakin rendah pula kemungkinan terserang berbagai penyakit, salah satunya penyakit kardiovaskuler

Penyakit Kardiovaskuler adalah penyakit yang berhubungan dengan jantung dan pembuluh darah, seperti : penyakit jantung koroner, stroke, impotensi...simak kelanjutan artike ini dengan klik link dibawah ini...

Salam sehat !! (Mbah Darmo)

Lebih lanjut tentang: 9 Makanan Penambah Umur Panjang

0 komentar:

Posting Komentar